Friday, October 10, 2008

Indonesia Raya

Indonesia Raya

August 13th, 2006 by dhoncol

Siapa tidak tahu lagu Indonesia raya?! semua orang Indonesia pasti dan harus tahu lagu Indonesia raya tentunya. lantas apa yang kamu rasakan saat lagu ini berkumandang? dan apa arti lagu ini untuk kamu?! sejuta kepala sejuta pikiran. tapi bila pertanyaan ini ditujukan pada saya, maka dengan tegas akan saya jawab bahwa saat saya mendengar lagu Indonesia raya, maka saya merasa bahwa inilah lagu terindah didunia. ya , inilah lagu yang penuh dengan jiwa dan semangat yang menggelora. inilah lagu yang hidup dan menghidupkan..

Setiap terdengar lagu Indonesia raya berkumandang maka saya akan terdiam.. saya akan merasa lagu ini meresap kedalam dada, dengan ataupun tanpa keinginan saya. lagu ini bagai hantu yang merasuk kedalam jiwa. sejenak ia akan menghipnotis saya.. membuat saya lupa betapa rendahnya martabat bangsa kita di mata dunia, betapa mudahnya orang menipu dan memperalat negara kita, betapa mudahnya orang menjarah harta dan kekayaan tanah kita tepat didepan mata kita. Lagu ini akan membuai saya dan sejenak menghilangkan memori-memori buruk tentang banyaknya korupsi dinegara ini, penyalahgunaan hukum dan kekuasaan, penindasan tanpa perikemanusiaan. lagu ini juga akan melenakan saya sejenak dari kenyataan bahwa inilah negeri dengan orang-orang yang tidak peduli akan alam, lingkungan, pendidikan, adat istiadat dan budayanya. bahwa ini jugalah negeri yang standar pendidikannya hanya 4.25.

kemudian lagu ini kemudian akan membawa saya kembali menembus waktu kemasa dimana saya akan melihat bahwa saya adalah anak dari bangsa yang penuh dengan kekayaan alam, adat dan budaya. saya akan diperlihatkan bahwasanya sayal adalah putra dari bangsa yang telah melahirkan jutaan orang yang telah rela mengorbankan segalanya demi bangsanya. saya akan ditunjukkan pada sebuah bangsa yang penuh dengan tatakrama, keramahan, lemah lembut, dan keluhuran budi. saya akan terus dan terus dibawa melanglang buana impian sampai akhirnya terdengar bisikan berhembus ditelinga:

"Indonesia raya, merdeka!merdeka! hiduplah Indonesia raya……………………"

No comments:

BlogCatalog

Writing Blogs - BlogCatalog Blog Directory